Billboard Ads

Cara Membuat Halaman “Tentang Kami” dengan Benar


Cara membuat halaman tentang kami dengan benar

blogjatim.comSetiap situs web harus memiliki dan memelihara tiga halaman penting. Ini termasuk halaman beranda, halaman kontak, dan halaman "Tentang Kami".

Halaman “Tentang Kami” diyakini sebagai halaman yang paling banyak dikunjungi di situs web dan dapat berdampak besar pada merek dan tingkat konversi Anda.

Jadi, bagaimana Anda membuat halaman "Tentang Kami" yang tidak hanya meningkatkan SEO situs web Anda, tetapi juga sejalan dengan algoritme EAT? Baca terus untuk mencari tahu.


Mengapa Halaman “Tentang Kami” Penting untuk SEO?

Salah satu keputusan terburuk yang dapat Anda buat untuk perusahaan Anda adalah tidak memiliki halaman “Tentang Kami” khusus. Berikut adalah beberapa alasan mengapa halaman “Tentang Kami” penting untuk SEO:

  • Halaman “Tentang Kami” meningkatkan kepercayaan, otoritas, kredibilitas, dan branding

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh KoMarketing pada tahun 2015, 52 persen pengunjung situs Anda ingin melihat halaman Tentang.

Laporan lain oleh Episerver juga mengungkapkan bahwa 92 persen pengunjung pertama kali ke situs web tidak berencana melakukan pembelian.

Saat pengguna mengunjungi situs web Anda, Anda hanya mendapatkan satu kesempatan untuk membuat kesan pertama yang baik. Sebagian besar pelanggan tidak akan membeli produk Anda kecuali mereka yakin situs web Anda dapat dipercaya.


Ini meningkatkan konversi

Apa satu keuntungan yang jelas dari peningkatan kepercayaan, kredibilitas, dan branding?

Semakin banyak prospek yang bersedia membeli barang dan jasa Anda. yaitu, mengubah pejalan kaki yang ingin tahu menjadi pelanggan yang membayar.

Ada beberapa studi kasus dan contoh yang menunjukkan bagaimana halaman “Tentang Kami” yang kuat dapat meningkatkan rasio konversi.


Ini membantu situs Anda disukai oleh mesin pencari

Tahukah Anda bahwa mesin telusur seperti Google menyukai situs yang “dapat dipercaya” daripada situs yang kurang “dapat dipercaya” dalam peringkatnya? Saat Google memberikan serangkaian standar kepada penilai kualitas manusianya, mereka mempertimbangkan reputasi.

Menurut aturan evaluator kualitas Google, tingkat keahlian, otoritas, dan kepercayaan (EAT) sangat penting untuk semua halaman lain yang memiliki fungsi bermanfaat.

Penilai manusia diinstruksikan untuk menentukan siapa yang bertanggung jawab atas situs web dan siapa yang menulis informasi di halaman tersebut. Tampaknya ini adalah upaya Google untuk memecahkan teka-teki apakah situs web Anda dapat dipercaya atau tidak.

Data dan umpan balik yang diperoleh oleh penilai manusia berkontribusi pada penyesuaian algoritme, memungkinkan AI Google meningkatkan kemampuannya untuk mengenali "kepercayaan", "kredibilitas", dan "otoritas".

Ketika mesin pencari menganggap situs web Anda andal dan dapat dipercaya, hasil pencarian organik Anda cenderung menjadi lebih baik.

Halaman Tentang Kami membantu jurnalis dan profesional hubungan masyarakat menemukan profil Anda, sehingga meningkatkan backlink Anda

Jika Anda ingin jurnalis menulis tentang Anda dan menautkan Anda di konten mereka, pastikan mereka memiliki akses ke semua informasi terkait Anda.


Wartawan dan profesional hubungan masyarakat diajari untuk mencari halaman "Pers" atau "Media". Halaman "Pers" khusus tidak ditemukan di setiap situs web. Alternatif yang cocok adalah halaman “Tentang Kami”.

Ketika jurnalis, profesional hubungan masyarakat, dan SEO dari perusahaan lain merasa mudah menemukan lebih banyak tentang Anda, mereka akan berbicara tentang Anda dan menautkan ke Anda. Semakin banyak backlink berkualitas tinggi yang terhubung ke situs web Anda, semakin banyak manfaat SEO yang akan dinikmati situs web Anda.


Ini meningkatkan kredibilitas saat melakukan outbound PR dan penjangkauan manual

Halaman “Tentang Kami” sangat berguna saat Anda melakukan penjangkauan. Penjangkauan manual ke situs web dan jurnalis lain terkadang diperlukan dalam SEO dan PR untuk menarik perhatian mereka. Anda ingin mereka berbicara tentang bisnis Anda dan mungkin menautkan kembali ke Anda.

Sebagian besar jurnalis dan webmaster ini ingin memastikan bahwa mereka berbicara dengan sumber yang dapat dipercaya. Mereka mungkin mencoba memperoleh beberapa informasi latar belakang tentang organisasi atau merek Anda jika mereka mengerjakan pekerjaan rumahnya. Saat orang melihat-lihat situs Anda, halaman “Tentang Kami” yang ditulis dengan baik akan membantu mereka membangun kepercayaan.


Mereka akan lebih siap untuk menautkan kembali kepada Anda setelah Anda membangun kepercayaan dan keandalan.


Ini membantu Anda membangun koneksi melalui kisah unik atau riwayat merek

Beberapa situs web mungkin memilih untuk menautkan ke halaman "Tentang Kami" jika Anda atau bisnis Anda memiliki sesuatu yang unik untuk ditawarkan, karena memberi mereka sesuatu yang menarik untuk ditulis.

Anda tidak pernah tahu kapan situs web atau jurnalis lain ingin menulis artikel tentang bisnis atau pendiri yang menarik, dan mereka akan memilih Anda karena halaman "Tentang" Anda. Ketika situs web lain (terutama otoritas di niche Anda) menyebutkan situs Anda, Anda dapat yakin bahwa itu membantu SEO.


Informasi Apa yang Harus Diisi oleh Halaman Tentang Kami?

Faktor-faktor berikut harus dipertimbangkan ketika Anda ingin menulis halaman “Tentang Kami” yang bagus:


Kata kunci

  1. Isi
  2. rincian RAN
  3. Tag judul
  4. Deskripsi meta
  5. Panggilan untuk bertindak
  6. Tautan internal
  7. Skema

Bagian “Tentang Kami” di situs web sering diabaikan. Alasannya adalah pemilik situs web tidak yakin tentang apa yang harus diletakkan di sana. Jika Anda mengatur bagian ini dengan benar, pengunjung Anda (dan mesin telusur) akan dapat memahami tentang bisnis Anda.

Sekarang kami telah menetapkan mengapa Anda memerlukan halaman "Tentang Kami" dan bagaimana ini membantu meningkatkan SEO, mari pertimbangkan bagaimana Anda dapat membuat halaman Tentang yang SEO-friendly yang selaras dengan algoritme EAT.


Apa Tujuan MAKAN?

Google memodifikasi aturan peringkat kualitasnya pada tahun 2018 untuk lebih menekankan pada kegunaan konten web. Argumen di balik keputusan Google sederhana: pemasar telah mengembangkan konten dengan mempertimbangkan Google, bukan pengguna akhir. Alih-alih memberikan informasi yang berharga bagi pembaca, mereka mencoba untuk “mengelabui” algoritma peringkat Google. EAT dibuat sebagai strategi untuk memfokuskan kembali perhatian pada pelanggan akhir.

Selain itu, Google menggunakan EAT sebagai salah satu elemen kunci dalam menentukan kualitas hasilnya. Banyak perubahan pada peringkat algoritme Google dalam beberapa tahun terakhir telah dilakukan untuk mengatasi kualitas halaman, yang dapat dikaitkan dengan EAT yang lebih tinggi atau lebih rendah. Karena penurunan peringkat Anda, Anda akan kehilangan lalu lintas dan sejumlah besar uang tunai jika Anda tidak menyimpannya up dengan tren terbaru.

Google memeriksa merek, situs web, dan konten Anda untuk melihat apakah orang sungguhan dapat mempercayai informasi yang Anda berikan.

Jadi, bagaimana pengaruhnya terhadap konten halaman “Tentang Kami” Anda? Jika Anda tidak memperhatikan EAT, Anda tidak akan dapat mengembangkan strategi konten yang efektif.

Pertanyaannya menjadi, apa yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan EAT dan meningkatkan konten halaman “Tentang Kami” Anda? Kami akan membahas ini di bagian selanjutnya.


Langkah-langkah untuk Membuat Halaman “Tentang Kami” yang Dioptimalkan SEO yang Sejalan dengan Algoritma EAT 

 


Keahlian

Pamerkan keahlian Anda dalam konten

Mereka yang paling tahu tentang konten dan ceruk Anda harus mengembangkan atau mengulasnya. Setidaknya mereka harus dikutip sebagai sumber. Menurut pedoman kualitas pencarian Google, ada dua jenis pengetahuan:


Pengetahuan formal

Seorang profesional yang berkualitas adalah sumber pengetahuan yang paling dapat diandalkan, terutama di bidang medis, keuangan, dan hukum. Jika informasi yang tidak akurat disebarluaskan di industri ini, pengguna lebih mungkin berada dalam bahaya.


Keahlian sehari-hari

Ini mengacu pada pengetahuan yang dibagikan oleh individu biasa. Pengetahuan tersebut biasanya berupa pengalaman sehari-hari yang dibagikan di blog pribadi, ulasan, forum, percakapan, dan bentuk media sosial lainnya. Tingkat pengetahuan ini bagus untuk topik-topik seperti humor, memasak, dan mengurus rumah, antara lain.


Rekrut jurnalis atau penulis

Wartawan profesional diajari cara mencari dan mewawancarai narasumber, serta melakukan pengecekan fakta secara ekstensif. Beberapa jurnalis mungkin sudah terbiasa menulis untuk bidang Anda. Cari mereka di jurnal perdagangan yang relevan.

Anda dapat mengembangkan tim internal, merekrut pekerja lepas, atau berkolaborasi dengan agensi untuk menemukan penulis. Pilihan terbaik ditentukan oleh tujuan dan sumber daya perusahaan Anda.


Pekerjakan seorang editor

Bahkan penulis yang paling andal pun membuat kesalahan, seperti menggunakan statistik yang salah atau mengutip sumber yang salah. Anda akan memiliki peluang yang lebih baik untuk merilis konten yang paling akurat jika Anda memiliki editor profesional (atau setidaknya seseorang untuk memeriksanya).


Latih kru konten Anda

Pembuat konten Anda (termasuk karyawan baru dan pekerja lepas) akan mendapatkan kepercayaan diri dan belajar tentang:


  • Mengembangkan kepribadian merek
  • Menulis dalam nada merek Anda
  • Menggunakan panduan gaya merek Anda

Bagaimana proses pembuatan dan alur kerja Anda bekerja


Praktik terbaik untuk SEO dan penulisan

Otoritas Tunjukkan kualifikasi Anda

Buatlah jelas bagi pembaca Anda siapa Anda. Ini dapat dicapai dengan:

Termasuk judul profesional Anda di byline

Termasuk bio singkat di awal atau akhir karya

Dalam hal berbagi "keahlian sehari-hari", kredensial tidak relevan. Sebaliknya, orang harus memiliki pengalaman yang relevan. Namun, dokter atau profesional kesehatan lainnya harus memberikan fakta dan panduan medis khusus (bukan deskripsi pengalaman pribadi).


Juga, menampilkan foto Anda di halaman "Tentang Kami" memanusiakan perusahaan Anda dan membuat situs web Anda lebih terbuka untuk pembaca Anda.


Melakukan penelitian dan mengutipnya

Meskipun orang yang menulis konten halaman Tentang Anda bukanlah pakar, penelitian dan atribusi yang tepat membuktikan bahwa mereka ingin memberikan informasi yang akurat.

Teks jangkar yang diperlukan juga harus ditautkan ke sumber. Ini adalah indikasi yang jelas bagi Google bahwa Anda mengutip sumber. Ingatlah bahwa Google lebih menyukai backlink berkualitas tinggi, jadi pilihlah sumber Anda dengan bijak.

Menautkan ke penelitian Anda memudahkan pengguna untuk mengakses sumbernya. Pembaca Anda akan mendapatkan lebih banyak kepercayaan sebagai hasil dari transparansi Anda.


Pertahankan citra merek Anda

Prospek Anda cenderung membaca ulasan tentang perusahaan Anda sebelum mengambil keputusan. Ulasan ini dapat memengaruhi keputusan pembeli, tetapi juga dapat memengaruhi peringkat kualitas Google Anda.

Menurut kriteria kualitas pencarian Google, popularitas, keterlibatan pengguna, dan ulasan pengguna dianggap sebagai bukti reputasi. Semua saluran tempat pelanggan dapat memberikan umpan balik atau menulis ulasan harus dipantau.

Oleh karena itu, saat menulis konten halaman “Tentang Kami”, Anda juga harus memperhatikan apa yang dikatakan orang tentang merek Anda. Ini akan memastikan Anda tidak melanggar persyaratan algoritma EAT.


 


Memercayai dan Bantu pengguna situs web Anda

Betapapun menggoda untuk menulis halaman Tentang hanya demi ditemukan dalam pencarian, Anda harus mengutamakan pengguna Anda. Asumsi yang tersebar luas adalah bahwa Google menyukai situs web dengan banyak kata kunci. Namun, ini dikenal sebagai "isian kata kunci", dan menurunkan pengalaman pengguna.

Hindari isian kata kunci dengan hati-hati menambahkan kata kunci Anda. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menggunakan kata kunci di paragraf pertama dan kemudian hanya menggunakannya secara alami setelah itu.

Menurut Pedoman Webmaster Google, Anda harus bertanya pada diri sendiri, “Apakah ini bermanfaat bagi pengguna saya?” Apakah saya akan melakukan ini jika tidak ada mesin telusur?”


Tujuan pemasaran konten adalah untuk mengembangkan konten yang diinginkan audiens target Anda. Algoritme Google telah diperbarui dan disesuaikan untuk menampilkan konten yang paling relevan dan akurat dalam hasil pencarian. Karena itu, mereka juga meminta orang sungguhan untuk membantu mereka menilai kualitas situs web dan halaman.


Permudah pengguna untuk menghubungi Anda

Informasi kontak di situs web halaman Tentang Anda mungkin tampak jelas, tetapi hal itu membangun kepercayaan dengan memungkinkan pengguna menghubungi orang sungguhan atau mengetahui siapa yang bertanggung jawab atas situs web tersebut.

Halaman "Tentang Kami" perusahaan Anda juga merupakan tempat yang bagus untuk memberi tahu pembaca Anda siapa Anda, dan Anda mungkin ingin menyertakan foto beberapa karyawan Anda. Ini memanusiakan merek Anda, memungkinkan pelanggan untuk mengenali dan mempercayai Anda.


FAQ

Berapa panjang ideal untuk halaman ini?

Panjang halaman “Tentang Kami” yang baik adalah 300 hingga 500 kata. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana kami sampai pada angka ini. Setiap informasi yang kurang dari 200 kata dianggap tipis. Sebagian besar posting blog saat ini terdiri dari 500-600 kata, sedangkan yang memiliki setidaknya 2000 kata dianggap konten landasan (Tentang halaman tidak cocok dengan ini). Anda harus baik-baik saja selama Anda tetap di atas tanda konten tipis dan bertujuan untuk 500 kata.


Namun, sebagian besar pemilik situs web berjuang untuk mencapai 200 kata, itulah sebabnya kami di sini untuk membantu Anda mengisi halaman "Tentang Kami" dengan konten ramah-SEO yang akan membantu klien ideal Anda menemukan situs web Anda.


Kata kunci apa yang harus digunakan di halaman Tentang Anda?

Halaman “Tentang Kami” biasanya tidak dimaksudkan sebagai halaman arahan. Anda tidak akan menggunakan kata kunci yang tepat untuk menentukan peringkat karena alasan yang sama. Nama merek, produk, dan layanan semuanya harus memiliki halaman arahan untuk membantu peringkat mereka.

Namun, ini tidak berarti bahwa Anda harus mengabaikan kata kunci sepenuhnya. Halaman "Tentang Kami" berfungsi sebagai halaman pendukung untuk bagian lain situs Anda, yang berarti Anda harus menggunakan kata kunci inti dari halaman arahan lain dalam bentuk ekor panjang untuk mengoptimalkan SEO lokal Anda.


Apakah saya perlu memberikan informasi kontak di halaman Tentang saya?

Karena Anda sudah memiliki halaman kontak di situs web Anda, mengapa Anda harus memberikan informasi kontak Anda di bagian “Tentang Kami”?

Salah satu alasannya adalah meningkatkan SEO lokal Anda, dan alasan lainnya adalah memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Karena pengguna ingin mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan Anda, memberikan nama, alamat, dan nomor telepon adalah hal yang wajar.


Sekarang, bagaimana Anda melakukan itu adalah cerita yang berbeda.

Tentu saja, Anda dapat memberikan informasi dengan cara yang sama seperti di halaman kontak Anda. Namun, Anda dapat dengan mudah memasukkan informasi tersebut ke dalam deskripsi perusahaan, membuat CTA (“Hubungi kami” atau “Hubungi kami”), atau memasukkannya ke dalam footer.


Skema mana yang terbaik untuk "Halaman tentang" saya?

Skema adalah jenis microdata yang membuat interpretasi data lebih mudah untuk mesin pencari.


Sebagian besar perusahaan akan menyertakan skema lokal di halaman depan dan layanan mereka. Jenis lain digunakan sebagai tambahan untuk memberikan lebih banyak informasi tentang produk Anda, menampilkan peringkat ulasan, atau memberikan hasil SERPS dengan lebih banyak informasi.


Skema organisasi, di sisi lain, adalah satu-satunya bentuk skema yang sesuai dengan halaman "Tentang Kami".


Skema ini hanya boleh digunakan sekali. Terserah Anda apakah Anda meletakkannya di halaman kontak atau "Tentang Kami".


Penutup

Halaman “Tentang Kami” Anda dapat memengaruhi apakah seseorang memilih untuk bekerja sama dengan Anda atau tidak. Oleh karena itu, pastikan halaman Anda menarik dan dioptimalkan untuk penelusuran dan konversi. Anda akan segera mendapatkan hasil yang lebih diinginkan dari halaman Tentang kami jika Anda memprioritaskan pengguna, merekrut pakar, membantu mereka, dan memberikan pengalaman yang aman dan menyenangkan di situs web Anda.


Revisi terbaru Google terhadap aturan peringkat kualitasnya menunjukkan bahwa pengetahuan, otoritas, dan kepercayaan sekarang jauh lebih penting dalam hasil daripada sebelumnya. EAT dimaksudkan untuk memastikan bahwa situs web tetap fokus untuk memberikan informasi yang akurat dan menghentikan konten yang tidak terkait dari peringkat di dekat bagian atas, yang akan merusak pengalaman pengguna. Cara terbaik untuk menarik jenis lalu lintas yang Anda inginkan adalah memiliki EAT yang lebih tinggi, yang hanya akan terjadi jika Anda menyediakan konten yang menyenangkan klien Anda.


Butuh bantuan dengan SEO? Bicaralah dengan Kami, Mari bantu Anda mengarahkan lalu lintas organik yang sangat bertarget ke situs web Anda dan tingkatkan pendapatan Anda.

Baca Juga
Posting Komentar