Billboard Ads

Perkuat Dampak Penjangkauan Anda – Raih Dominasi SEO

Perkuat Dampak Penjangkauan Anda – Raih Dominasi SEO

blogjatim.com Era Internet telah mengubah seluruh dunia perdagangan secara dramatis, membawa semua peserta proses lebih dekat dari sebelumnya. Dulu, telepon rumah, kantor, dan berita dari mulut ke mulut adalah tanda keandalan bisnis apa pun.

Namun, saat ini semuanya berbeda, karena tingkat kepercayaan bisnis dibangun di dunia online. Mempertimbangkan jumlah pesaing yang mencoba mengambil ceruk yang sama dengan Anda, penting untuk membangun posisi kuat yang berkelanjutan, yang sangat bergantung pada peringkat pencarian, visibilitas situs web, dan otoritas.

Dominasi online tidak muncul begitu saja, ini adalah penerapan teknik membangun tautan yang memakan waktu namun konsisten, sebagai bagian dari SEO. Apa itu membangun tautan, dan teknik apa yang digunakan? Mari temukan semua seluk beluk prosesnya.


DALAM ARTIKEL INI menunjukkan 

Apa itu strategi membangun Backlink ?

Layanan pembuatan tautan SEO adalah proses memasukkan backlink ke konten sumber yang memiliki reputasi baik. Tautan balik juga disebut tautan masuk, atau tautan masuk. Semakin banyak backlink dari sumber terpercaya mengarah kembali ke situs web Anda, semakin banyak poin “kepercayaan” yang Anda dapatkan untuk algoritma mesin pencari. Akibatnya, semakin banyak poin yang Anda peroleh, semakin baik peringkat Anda dalam pencarian.

Sederhananya, strategi membangun tautan membangun jalan Anda ke bagian atas halaman pertama dari kueri yang relevan, meningkatkan visibilitas dan otoritas Anda.


Mengapa Anda perlu menerapkan strategi membangun Backlink?

Jaringan pengaruh Anda – membangun tautan mempromosikan tingkat keahlian dan otoritas perusahaan, yang memperbesar audiens pembaca dan jumlah referensi.

Pengembangan merek – membangun tautan menargetkan keberadaan jangka panjang dan menciptakan dasar untuk kesadaran dan pengakuan merek.

Peningkatan lalu lintas – karena akan ada banyak situs web dengan otoritas tingkat tinggi, merujuk kembali kepada Anda, Anda juga akan memasarkan sebagai situs yang andal dan dapat dipercaya. Semakin banyak kepercayaan yang Anda miliki sebagai sumber informasi atau layanan, semakin banyak orang yang akan menghubungi Anda dengan pertanyaan yang relevan.

Jelas, jika Anda mewakili 'perusahaan - unicorn', yang memiliki konten yang sangat baru dan inovatif, semua orang akan merujuk kembali kepada Anda, tanpa rencana jangka panjang untuk membangun tautan. Namun tetap saja, tahap awal keberadaannya akan membutuhkan beberapa langkah untuk menyebarkan desas-desus tentang keunikan Anda.


Apa saja jenis teknik membangun Backlink?

Teknik pembuatan tautan umumnya dibagi menjadi dua gaya – white-hat SEO dan black-hat SEO :


1. White hat Seo adalah teknik "telur yang baik" untuk digunakan saat merencanakan keberadaan jangka panjang dan otoritas tingkat tinggi. Ini mengikuti pedoman mesin pencari, tanpa melanggar aturan. Pembuatan tautan topi putih menargetkan pengembangan yang sah dan mencakup konten segar dan relevan, menghubungkan dengan sumber yang relevan, kepadatan alami tautan dan kata kunci, judul dan tag halaman yang relevan, dll. Pada dasarnya, SEO topi putih menerapkan semua teknik yang mempertahankan integritas situs web, dan kehadirannya secara alami.


2. Black hat Seo adalah kebalikannya, “telur yang buruk”. Ini biasanya dibangun di sekitar konten berkualitas rendah, isian kata kunci, pertanian tautan, penggunaan PBN, konten penyelubungan, dll. Tautan topi hitam bekerja melawan peraturan mesin pencari, dan algoritme, karena niat mereka adalah untuk memanipulasi SERP. Teknik semacam itu banyak digunakan di seluruh jaringan, namun pengikutnya dapat dihukum, peringkatnya turun secara signifikan, dan proyek semacam itu biasanya berumur pendek.


3. SEO topi abu-abu – kombinasi SEO topi putih dengan taktik manipulatif SEO topi hitam. Meskipun mengikuti pedoman mesin pencari, masih menggunakan beberapa taktik yang dipertanyakan untuk hasil yang cepat.

Pilihan teknik membangun tautan akan menentukan kinerja situs web dan perwakilan perusahaannya di masa mendatang. Saat menargetkan pengaruh jangka panjang di pasar, tidak ada yang bisa dipilih selain membangun tautan White hat SEO, karena reputasi murni selalu merupakan pilihan terbaik.


Teknik membangun tautan White-hat SEO


posting blog

Posting blog sering disebut posting tamu. Ini adalah taktik yang melelahkan namun bermanfaat untuk digunakan. Para blogger menulis artikel yang berkaitan dengan industri, memasukkan backlink ke dalam konten. Blogging tamu efisien dalam banyak hal, karena membantu membangun tingkat keahlian yang sangat tinggi dan menarik lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda.


Pengeditan ceruk

Pengeditan ceruk sama efektifnya dengan posting tamu, namun kurang memakan waktu. Pengeditan ceruk juga dikenal sebagai tautan kontekstual atau kurasi. Itu didasarkan pada penempatan tautan di dalam konten yang sudah ada, menggunakan jangkar yang disetujui SEO. Selama suntingan ceruk dibangun di sekitar pos yang sudah diindeks, dibutuhkan lebih sedikit waktu untuk memanfaatkannya dengan baik, tidak seperti posting blog.


Mencakup semua konten

Banyak situs web memberikan preferensi yang jelas pada kuantitas daripada kualitas, memposting banyak posting pendek, hanya untuk membuat pembaca tetap tertarik. Biasanya postingan seperti itu tidak memiliki muatan informasi, mengandung banyak frasa berair, dan tidak memberikan nilai bagi pembaca. Mendapatkan backlink ke sumber semacam itu akan sulit, karena dianggap sebagai konten berkualitas rendah.

Sebaliknya, sangat disarankan untuk membuat konten bentuk panjang, yang akan dengan mudah berisi beberapa tautan balik dan pandangan mendalam tentang masalah tersebut. Artikel semacam itu layak untuk dirujuk, karena mencakup hampir setiap pertanyaan atau masalah yang terkait dengan topik tersebut.

Artikel yang layak untuk dibagikan biasanya terkait dengan penelitian eksklusif, listicles (postingan daftar), artikel "petunjuk", panduan, dll. Pastikan konten mencakup semua kemungkinan subtopik.


Buat infografis

Visual selalu merupakan sumber informasi yang berharga, karena visual menyajikan bentuk informasi kompleks yang disederhanakan. Semua data dibagi menjadi beberapa bagian, yang berisi angka, fakta, dan backlink spesifik yang diarahkan ke sumber utama informasi. Citra mudah dirasakan oleh pembaca, sehingga lebih sering dibagikan daripada yang lain, sehingga akan lebih banyak lalu lintas yang diperoleh darinya.


Media sosial

Platform media sosial dimulai sebagai sarana komunikasi antar manusia, namun kini fungsinya diperluas, menyatukan bisnis dan pelanggan potensial mereka. Saat mengelola profil media sosial, setiap perusahaan berkomunikasi langsung dengan pembacanya dan mendapatkan umpan balik dari mereka secara permanen.

Media sosial juga merupakan sumber posting pendek pembaruan dan berita, dengan tautan balik ke situs web utama. Karena ada beberapa platform media sosial yang berbeda, masing-masing dapat membantu menargetkan audiens yang berbeda, dengan pendekatan komunikasi yang sedikit berbeda.

Pembuatan tautan White-hat SEO adalah cara terbaik untuk menginjakkan kaki di ceruk yang relevan dan mengklaim keberadaan Anda. Tekniknya membantu membangun visibilitas merek dan mengatur tingkat peringkat pencarian yang tepat. Dengan menyewa perusahaan pembuat tautan, Anda memilih jalur pengembangan yang benar ke masa depan.

Baca Juga
Posting Komentar