Billboard Ads

Backlink PBN (PBN) beserta kelebihan dan kekurangannya untuk SEO situs

Apa itu tautan PBN? PBN adalah singkatan dari Jaringan Blog Pribadi. Dalam proses SEO, external link sangatlah penting, oleh karena itu beberapa orang menemukan jalan pintas untuk mendapatkan backlink berkualitas dari situs ternama. Mereka menemukan dan membeli domain yang telah memperoleh kredit bagus tetapi tanggal kedaluwarsa domain tersebut telah tiba dan pengelola situs tidak ingin melanjutkan menggunakannya sebagai sumber backlink. Dengan cara ini, mereka memiliki sejumlah situs dengan kredit bagus, yang dikelola sendiri, dan mereka dapat dengan mudah mempublikasikan konten yang terkait dengan situs mereka dari waktu ke waktu dan mendapatkan backlink .

blogjatim.com  Ada banyak cara untuk membangun backlink yang kuat . Penggunaan PBN juga digunakan oleh beberapa pakar SEO bersamaan dengan metode lainnya seperti guest post . Tetapi kita harus melihat metode mana yang dapat diterima dari sudut pandang Google dan mana yang akan dihukum.

Pada artikel ini, Anda akan belajar tentang hal-hal berikut:

Apa itu tautan PBN?

PBN adalah singkatan dari Jaringan Blog Pribadi. Dalam proses SEO, external link sangatlah penting, oleh karena itu beberapa orang menemukan jalan pintas untuk mendapatkan backlink berkualitas dari situs ternama. Mereka menemukan dan membeli domain yang telah memperoleh kredit bagus tetapi tanggal kedaluwarsa domain tersebut telah tiba dan pengelola situs tidak ingin melanjutkan menggunakannya sebagai sumber backlink. Dengan cara ini, mereka memiliki sejumlah situs dengan kredit bagus, yang dikelola sendiri, dan mereka dapat dengan mudah mempublikasikan konten yang terkait dengan situs mereka dari waktu ke waktu dan mendapatkan backlink .

Manfaat link building di jaringan PBN

Tujuan pengambilan alihan blog atau situs adalah link building dan tujuan link building adalah SEO situs . Ketika jumlah backlink suatu situs tinggi, hal ini mengirimkan pesan ke Google bahwa situs web tersebut sangat berguna dan menarik sehingga situs lain telah menautkannya; Oleh karena itu, Google akan memberikan peringkat yang lebih baik pada situs ini dan menempatkannya lebih tinggi dalam daftar hasil pencarian. Namun mengapa di antara semua metode link building, SEO terkadang memilih metode ini untuk meningkatkan peringkat situs? Berikut ini akan kami sampaikan beberapa keuntungan dari PBN link building.

Kontrol ketat atas sumber pemanatan tautan

Di jaringan PBN, semua situs web akan berada di bawah kendali Anda. Akibatnya, Anda dapat menghapus lebih banyak backlink yang tidak berharga atau membuat tautan di halaman mana pun yang Anda inginkan.


Menggunakan domain yang valid dan dirilis

Pada metode PBN, daripada harus bersusah payah mendapatkan backlink dari domain valid, Anda cukup mencari domain valid dan rilis lalu membelinya dengan mudah dan mudah untuk mendapatkan banyak backlink berharga untuk situs Anda.


Sementara tapi efektif

Pada musim atau situasi tertentu dimana Anda perlu meningkatkan penjualan, membuat PBN adalah cara yang cepat namun melelahkan untuk meningkatkan penjualan Anda di suatu musim atau Dalam situasi ini, kata kunci situs; Seperti penjualan nama produk atau layanan musiman yang ditargetkan dalam jangka waktu singkat dan mereka menggunakan program pembangunan PBN untuk meningkatkan peringkatnya, karena keuntungan cepat adalah prioritasnya. Jika Anda berpikir untuk membangun jaringan PBN yang bersih dalam waktu sesingkat ini, hasil yang didapat pasti akan menguntungkan Anda dan bertahan lama.


Keuntungan membangun tautan pbn

Kerugian dari link building di jaringan PBN

Meskipun menggunakan jaringan blogi akan mengirimkan banyak lalu lintas ke situs Anda dalam jangka pendek; Namun jika diakui oleh Google, kesuksesan ini akan menjadi bencana.

Penalti Google

Biasanya, pemasar menjanjikan manajer situs lonjakan lalu lintas dan peringkat situs yang tiba-tiba, yang tentu saja akan menjadi kenyataan; Namun jika Anda sedikit sadar, Anda akan menyadari bahwa semua ini bersifat sementara dan pada akhirnya algoritma Penguin Google , yang bertanggung jawab untuk memantau backlink, memberi peringkat situs, dan mengidentifikasi situs spam, akan mengetahui pelanggaran tersebut. Backlink PBN adalah metode SEO topi hitam/abu-abu . Jika Google mendeteksi bahwa Anda telah menggunakan metode ini, itu akan menghapus Anda sepenuhnya dari halaman hasil pencarian atau memberikan hukuman kepada Anda.


Membutuhkan waktu untuk membangun backlink PBN yang kuat

Jika Anda ingin mengambil tindakan untuk menghindari penalti Google, Anda harus menghabiskan banyak waktu untuk memantau dan membeli domain gratis, memperbarui halaman situs lama, memperbaiki kesalahan dan masalah, mendaftarkan informasi kontak dan logo, membuat konten eksklusif, membuat tautan internal di Gunakan situs dalam jaringan dan... sehingga Google tidak mengetahui bahwa Anda sedang membangun jaringan. Semua tindakan ini tidak hanya akan menyita banyak waktu Anda, tetapi juga mengalihkan fokus Anda dari situs utama. Tetapi jika Anda benar-benar akan melakukannya, Anda harus melihat PBN sebagai investasi jangka panjang.


Tingginya biaya membangun dan memelihara backlink PBN

Segala aktivitas pembelian domain, pembelian host, IP dedicated, pengelolaan situs, penguatan tautan eksternal, dan pembaruan konten; Ini membutuhkan waktu dan biaya yang besar; Oleh karena itu, pertama-tama pertimbangkan keberadaan sumber daya keuangan yang memadai untuk setiap tahap jaringan dan kemudian mulailah membangunnya.


Apaka ada jenis bangun Backlink tautan PBN?

Berdasarkan bagaimana situs atau blog dalam jaringan PBN terhubung satu sama lain melalui backlink dan berapa banyak situs utama yang ada dalam sistem, kita dapat menggambar berbagai jenis jaringan.Sumber Zabrakhi telah mencantumkan 250 jenis. Yang penting adalah bagaimana situs ditempatkan dalam jaringan dan bagaimana mereka terhubung satu sama lain.

Bagaimana cara melakukan uji risiko eksternal tautan dengan jaringan PBN?

Faktanya, setiap blog atau situs yang digunakan dalam jaringan blog pribadi untuk terhubung ke situs utama pasti sudah mendapatkan backlink dari situs atau blog lain. Oleh karena itu, sepertinya tidak bijaksana menggunakan situs baru di jaringan pribadi blog. Untuk itu ada baiknya mencari situs yang dulunya aktif dan mendapat backlink serta mempunyai reputasi yang baik, namun kini sudah kadaluwarsa karena alasan apa pun. Misalnya, pertimbangkan situs web festival yang memiliki backlink bagus dari situs berita. Tentunya, setelah festival dan pemberian penghargaan, situs ini tidak diperlukan lagi, dan dapat dianggap sebagai peluang bagus bagi seorang pakar SEO untuk membelinya dan memberikan backlink ke situsnya sendiri.

Mengajarkan segala macam metode konstruksi PBN

Dari segi teknik SEO, ada dua metode yang digunakan untuk membangun PBN dan dibagi menjadi black hat link building dan grey hat link building. Selain itu, memilih jenis platform untuk jaringan adalah jenis lain dari metode segmentasi PBN. Saat ini, Anda harus memilih antara dua opsi layanan blogging dan menyiapkan situs independen. Membangun PBN Dengan teknik topi hitam, Anda menghubungkan platform jaringan Anda satu sama lain dalam sebuah rantai dan akhirnya ke situs yang diinginkan. Model pembuatan tautan ini sangat kuat dan dipertanyakan; Karena Google akan segera mengetahuinya dan mungkin akan menghukum Anda. Sebaliknya dengan cara ini, jika Anda menautkan blog dalam bentuk piramida atau langkah yang sama, kemungkinan jaringan PBN Anda diidentifikasi oleh Google akan berkurang. Pada metode pembuatan PBN dengan teknik grey hat, pertama-tama Anda mulai membangun link untuk situs Anda, dan pada lapisan kedua, Anda melanjutkan pekerjaan yang sama untuk backlink pertama. Untuk meningkatkan kekuatan tautan lapisan pertama. Di lapisan ketiga, Anda juga dapat meningkatkan kekuatan tautan di lapisan kedua. Semakin tinggi jumlah lapisannya, semakin kuat dan berharga tautan awalnya.

Bagaimana cara Google mengidentifikasi dan menghukum PBN?

Google memperhatikan bahwa semua situs yang memiliki backlink ke Anda memiliki tanda-tanda yang mencurigakan. Berikut tanda-tandanya:

  • Nama pemilik domain dan pemilik semua situs adalah sama

Selain itu, Google memiliki akses ke nama pemilik domain dan pemilik host. Ketika banyak situs telah ditautkan ke situs lain dan pemilik semuanya adalah orang yang sama, niscaya mereka akan menjadi bagian dari jaringan tautan.


  • Penautan tidak dilakukan di luar jaringan

Biasanya situs-situs dalam PBN hanya terhubung satu sama lain; Oleh karena itu, ketika tidak ada situs dari luar jaringan ini yang tertaut ke situs-situs tersebut dan situs-situs tersebut tidak memberikan tautan balik ke situs selain situs itu sendiri, Google akan memperhatikan hal ini.


  • Aktivitas situs dalam jaringan rendah

Situs PBN memiliki sedikit aktivitas, konten jarang diproduksi dan diperbarui, dan konten yang dihasilkan biasanya sangat pendek dan berkualitas buruk. Tautan internal tidak dilakukan di situs-situs ini.


  • Perubahan mendadak pada domain dan mode pengoperasian domain yang dibeli

Yang paling jelas dari semua ini adalah perubahan mendadak dalam konten dan aktivitas situs. Perubahan ini terjadi antara dua periode waktu; bahwa situs itu aktif dan valid, dibandingkan dengan waktu kedaluwarsa dan kemudian dibeli oleh Anda.


Ringkasan Meskipun sebagian orang masih mengenal PBN sebagai metode abu-abu, namun bukti dan pengalaman menunjukkan bahwa metode ini termasuk dalam kasus black SEO. Untuk alasan ini, Google menanganinya dengan keras dan situs yang menggunakan metode ini didenda. Jadi, cara yang aman dan sehat adalah mendapatkan backlink Anda melalui blogging tamu, membuat konten berharga di forum dan memposting laporan iklan serta metode membangun tautan lainnya. Dalam situasi ini, Anda akan yakin bahwa situs Anda tidak akan dihukum karena praktik yang meragukan.

Apa itu backlink PBN?

Dalam metode ini, domain yang telah memperoleh kredit bagus tetapi tanggal kedaluwarsa domain telah tiba dan pengelola situs tidak mau melanjutkan, dibeli untuk digunakan sebagai sumber backlink. Dengan cara ini, sejumlah situs dengan kredit bagus tersedia di mana Anda dapat mempublikasikan konten yang terkait dengan situs Anda dari waktu ke waktu dan mendapatkan backlink.

Baca Juga
2 komentar
  1. Backlink
    24 Agustus 2023 pukul 10.28
    Pentingnya kita harus memilih backlink yang berkualitas saya jadi tau memilih backlink pbn sehingga meningkatkan otoritas domain saya
    • Admin
      24 Agustus 2023 pukul 11.30
      iya kak penting nya kita riset terlebih dahulu