Billboard Ads

10 Format iklan Google Assense terbaik untuk meningkatkan keuntungan situs Anda

Format Iklan Google Adsense Terbaik

blogjatim.com Tidak ada yang menyangkal bahwa Google Adsense adalah salah satu opsi paling kuat yang cenderung disukai pemilik situs web. Ya, saya tahu betul bahwa pesaingnya memberi Anda keuntungan lebih tinggi, tetapi dalam kondisi yang ketat, karena ada yang memaksa Anda untuk fokus pada negara tertentu atau berspesialisasi dalam bidang tertentu, dan inilah yang membedakan platform Google, karena itu dianggap paling komprehensif dan terintegrasi.


Dan seringkali, kurangnya keuntungan disebabkan oleh praktik yang salah di pihak kami atau kegagalan untuk menggunakan iklan yang benar di tempat yang paling tepat, dan inilah aspek yang akan kami fokuskan di baris berikutnya, seperti yang saya akan membagikan kepada Anda 10 ukuran dan ukuran iklan Adsense terbaik untuk memaksimalkan ruang iklan Anda. .


Memilih alat SEO yang Anda sukai sangat penting dalam perjalanan pengoptimalan situs web Anda.

Google AdSense memberi Anda dua opsi untuk mengontrol di mana iklan muncul, baik secara manual mencoba banyak spanduk dan di lokasi yang berbeda, atau menugaskannya untuk melakukan tugas ini dengan caranya sendiri, yang dikenal sebagai opsi otomatis di mana platform akan mencoba lebih dari satu iklan dengan ukuran berbeda di ruang terpisah, tergantung kecerdasannya Prostesis akan memutuskan mana yang terbaik untuk Anda.


Manakah dari dua pilihan yang lebih baik?

  • Halaman paling penting dari situs web.
  • Situs web apa pun harus memiliki halaman penting agar lengkap dan profesional.

Ketika Anda mempraktikkan pemasaran untuk waktu yang lama, Anda akan memperoleh kebiasaan yang disebut eksperimen, yang sangat saya sarankan untuk Anda terapkan. Anda mencoba kedua opsi dan memberi mereka cukup waktu untuk mencapai hasil. Mulailah dengan opsi otomatis dan biarkan selama sebulan, selama contoh, dan perhatikan spanduk mana yang memiliki hasil bagus. Sama halnya Anda akan mencoba opsi iklan manual dan menempatkannya di lebih dari satu tempat, dan tidak menilai hasilnya dari satu hari atau satu minggu, tetapi membiarkannya, mungkin 10 hingga 15 hari, untuk mencoba yang baru. iklan, dan seterusnya, bandingkan hasilnya dan gunakan opsi yang mencatat angka yang lebih baik.


Perlu diingat, untuk opsi otomatis pun perlu menyesuaikan beberapa pengaturan agar hasilnya efektif. Anda juga akan menghadapi banyak masalah dengan opsi otomatis, karena Google akan merusak pengalaman membaca dengan memasukkan iklan secara acak ke dalam konten, dan sayangnya tidak dapat mengontrol pengaturannya atau menetapkan jumlah maksimum.


10 Format Iklan Google Adsense Berkinerja Terbaik

Pilih tempat yang tepat di situs untuk meraih keuntungan lebih tinggi dari iklan.

Bereksperimen dengan banyak penempatan saja sudah cukup untuk mengetahui ruang iklan terbaik untuk situs Anda.

⚠️ Pemberitahuan Penting!

Menurut penelusuran kami di banyak situs Arab yang bergantung pada sistem Google AdSense khususnya, kami melihat bahwa ada banyak iklan yang mempromosikan iklan yang bertentangan dengan keyakinan kami, dan ini terjadi tanpa sepengetahuan Anda. Tindakan pertama yang kami sarankan untuk Anda lakukan adalah menonaktifkan iklan yang mempromosikan agama serta perjudian, dan ini mungkin tidak cukup, dan setiap kali Anda menemukan iklan yang tidak pantas, blokir tautannya secara manual dari platform.


1- Kotak Panjang Ledboard (728 x 90)

spanduk 728x90 1

Spanduk tradisional, yang akan Anda lihat beberapa kali di layar desktop, tempat favoritnya adalah penyebaran luas di bagian atas situs, dan yang indah adalah membutuhkan banyak gaya, terkadang datang dalam bentuk dari sebuah gambar dengan warna yang menarik, dan di lain waktu ia hadir dengan campuran teks dan tautan. Dan jika menyangkut layar besar, spanduk ini menjadikannya salah satu ukuran utama, benar-benar memberikan hasil yang tinggi.


2- Persegi panjang setengah persegi (300 x 250)

spanduk 300x250 1



Sebenarnya, ini terlihat seperti persegi, tetapi beberapa piksel menolaknya. Dan jika kita berbicara dalam bahasa angka, ukurannya ditentukan berdasarkan eksperimen dan hasil, dan rasio klik-tayang (RKT) terbaik di sebagian besar situs adalah bagiannya.

Spanduk semi-persegi ini dibedakan dari keefektifannya dan ini karena keragamannya yang besar dalam menampilkan iklan, tentunya tanpa melupakan kecemerlangannya yang tinggi yang memungkinkan Anda untuk menggunakannya di tempat yang berbeda, misalnya di tengah artikel atau di awalnya, di bagian bawah atau di bar ketika datang ke layar lebar.

Hal yang luar biasa tentang desain ini adalah tidak dianggap mengganggu pembaca dan tidak akan mengganggu fokusnya, melainkan dia akan menghitungnya sebagai bagian dari konten dan berinteraksi dengannya karena keseimbangannya yang menggabungkan visi dan pengalaman pengguna.


3- Persegi panjang lebar (336 x 280)

spanduk 336x280 1



Versi yang lebih luas dari spanduk sebelumnya, dibedakan karena dapat menampilkan konten yang agak lebih besar, tetapi kemampuannya terbatas, karena tidak cocok dengan perangkat seluler, juga tidak kompatibel dengan sidebar. Jadi jangan mencoba untuk meletakkannya di luar ruangnya atau itu akan memberikan pengalaman pengguna yang buruk.

Tetapi jika Anda menggunakannya di tempat yang tepat, khususnya di antara paragraf atau di akhir konten, itu akan berfungsi dengan baik karena areanya yang luas dan kemampuan untuk menampilkan konten tekstual maupun visual.


4- Kotak panjang pemanas (300 x 600)

spanduk 300x600 1



Pencakar langit ini hanya cocok untuk layar besar dan tidak ada situs yang dapat dengan mudah memasukkan ukuran yang berlebihan. Ini adalah pilihan yang lebih disukai bagi perusahaan yang ingin menyebarkan kesadaran akan merek mereka, karena mereka tertarik untuk melihat iklan mereka dalam skala besar, dan tentu saja tidak ada yang lebih baik daripada spanduk yang besar dan lebar.


5- Persegi panjang kurus (160 x 600)

spanduk 160x600 1



Versi ramping dari desain sebelumnya, karena dianggap lebih praktis karena ukuran layarnya yang kecil, tidak memakan separuh layar, juga mampu menampilkan gambar dan teks, yang membuatnya eye-catching, dan pada waktu yang sama mempertahankan durasinya, yang memungkinkan pengiklan menyampaikan pesan pemasaran mereka di sepanjang halaman.


6- Spanduk vertikal (300 x 1050)

spanduk 300x1050 1



Di antara desain tipis dan tebal, kami menemukan spanduk vertikal ini memberi Anda ruang yang cukup untuk menampilkan pesan pemasaran dengan jelas tanpa mengorbankan tampilan estetika iklan. Seperti yang Anda ketahui, semakin jelas iklan muncul, semakin banyak klik yang didapat, dan ini akan menjadi pilihan yang ideal jika Anda menemukan tempat untuk iklan tersebut di sidebar.


7- Spanduk seluler lebar (320 x 100)

spanduk 320x100 1



Ukuran ini berperforma tinggi, tetapi hanya pada layar kecil, di mana pengiklan dapat menampilkan pesan promosi mereka dengan jelas di ponsel. Tempat yang disukai adalah tepat di bawah tajuk, dan ini akan menjadi alternatif dari iklan persegi panjang besar jika agak mengganggu pengunjung Anda.


8- Persegi panjang miring untuk ponsel (320 x 50)

spanduk 320x50 1



Bentuknya sama dengan desain sebelumnya, namun dengan tinggi setengah. Itu sering dipasang di bagian atas atau bawah layar ponsel karena ukurannya yang kecil yang tidak mempengaruhi pengalaman pengguna, sementara itu menarik perhatian saat berjalan bersama Anda di sepanjang halaman naik dan turun.


9- Persegi Panjang Diagonal Lebar (790 x 250)

spanduk 790x250 1



Bentuk lain yang cenderung dipublikasikan oleh pemilik merek secara luas, dan ini karena ruangnya yang luas untuk mengekspresikan pesan pemasaran mereka secara bebas, dan tentu saja Anda, sebagai blogger, semakin banyak ruang iklan di halaman Anda, semakin besar peluang untuk mendapatkan lebih banyak klik. .


10- Persegi (250 x 250)

spanduk 250x250 1



Desain terakhir yang kami rekomendasikan untuk Anda dalam daftar kami adalah spanduk persegi, meskipun hasilnya agak rendah, tetapi tetap menjadi opsi alternatif yang dapat digunakan dalam kasus-kasus khusus, misalnya ukuran halaman mungkin memaksakan ukuran yang lebih kecil pada Anda, tetapi setidaknya itu tidak merugikan pengalaman pengguna dibandingkan dengan format besar.


Praktik yang salah dihindari

  • Beranda adalah portal situs web, coba soroti hal terpenting di dalamnya.
  • Terkadang beberapa praktik keliru yang kami lakukan karena ketidaktahuan menyebabkan penutupan akhir akun kami dengan platform, dan berikut ini adalah beberapa praktik keliru yang harus Anda waspadai agar tidak jatuh ke dalam larangan:

  • Iklan terpadu: Iklan yang berperforma baik di seluler mungkin berperforma buruk di layar besar, dan sebaliknya. Jadi jangan menilai biasa-biasa saja ukuran ini dengan menampilkannya di tempat yang salah, karena setiap tempat memiliki artikel.
  • Klik yang disengaja: Jangan mencoba menjadi pintar tentang perusahaan dan mengklik iklan situs Anda, jika tidak, Anda akan dilarang. Praktik penipuan yang sama yang kami sarankan untuk dihindari, di mana pemilik situs membuat grup untuk bertukar klik satu sama lain, atau mengandalkan program untuk menghasilkan klik, dll. Hal ini dapat dengan mudah dideteksi dengan memiliki CTR yang tidak rasional.
  • Konten terlarang: Ada beberapa topik sensitif yang mencegah platform AdSense memublikasikan iklannya di dalamnya, seperti membicarakan topik ilegal atau memublikasikan konten kekerasan, dan pelanggaran apa pun dapat menyebabkan penangguhan akun Anda dan penting untuk diperhatikan mereka semua.
  • Ajakan untuk Mengklik: Jangan menganjurkan agar pengunjung Anda mengklik iklan, dan jangan sengaja menampilkan iklan sebagai bagian dari konten agar pengguna dapat membedakan dengan baik dan mengklik iklan tersebut dengan sukarela dan tidak dengan cara yang menyesatkan.
  • Jangan mengutak-atik kode iklan: Ini adalah praktik terlarang dan jangan ikuti seseorang yang mengizinkannya untuk Anda.
  • Jumlah iklan yang sangat banyak: Meskipun Google sendiri membuat opsi ini jika Anda memilih iklan otomatis, kami menyarankan Anda untuk menghindarinya jika Anda memilih untuk menempatkannya secara manual, dan banyaknya iklan membuat halaman tidak konsisten dan lambat dimuat.



Berikut beberapa tips yang akan membantu meningkatkan performa iklan Google AdSense Anda:

  • Coba banyak: Cobalah untuk mengubah penempatan iklan dan jangan puas dengan satu formula, meskipun itu yang paling berhasil. Jika cara ini tidak membantu Anda dalam meningkatkan margin keuntungan, maka setidaknya akan memberi Anda gambaran yang jelas tentang jenis spanduk yang kurang menguntungkan.
  • Spanduk responsif: Ada jenis iklan yang secara otomatis menyesuaikan ukurannya berdasarkan ukuran layar atau perubahan posisi yang diandalkan pengguna saat menjelajah (memutar layar), dan jenis yang beradaptasi dengan perubahan ini dengan lancar, tentu saja, adalah selalu yang terbaik.
  • Andalkan semua format: Iklan dibagi menjadi teks dan lainnya dalam bentuk gambar.Cobalah kedua format tersebut agar ditampilkan untuk kepentingan pengguna, yang akan meningkatkan persentase keuntungan.
  • Konten terkait: Ini berhubungan langsung dengan jenis iklan yang ditampilkan. Jika konten Anda berbicara tentang mobil, maka situs Anda akan dikunjungi oleh semua orang yang terkait dengan mobil, dan masuk akal jika iklan tersebut tidak menampilkan peralatan dapur, tetapi akan terkait dengan dunia mobil, mungkin produk, asesoris, oli motor yang akan memperbesar peluang meraup untung lebih besar.
  • Analisis dan evaluasi: Dengan mencoba berbagai jenis iklan, buatlah perbandingan menyeluruh antara ukuran yang mendatangkan keuntungan tinggi bagi Anda, dan formula apa yang mendapatkan klik terbanyak, sehingga Anda akan memiliki pandangan yang lebih jelas dan menyeluruh.
  • Alat pemblokiran iklan: Banyak browser mendukung fitur pemblokiran iklan, dan oleh karena itu konten situs Anda akan muncul tanpa iklan. Ada banyak alat yang dapat mengingatkan pembaca untuk membatalkannya, jika tidak, halaman tidak akan ditampilkan kepadanya. Sebuah langkah seperti ini dianggap agak berani karena akan berpengaruh pada peningkatan bounce rate. Dan jika Anda bersikeras untuk mengadopsinya, kami sarankan Anda mencobanya selama beberapa waktu dan bandingkan hasilnya.
  • Waspadai pembaruan baru: Poin ini diabaikan oleh banyak orang, karena sebagian besar perusahaan dari waktu ke waktu meluncurkan serangkaian pembaruan baru dan beberapa perubahan dalam ketentuan penggunaan Sebagai pemilik bisnis online, Anda harus terbiasa dengan perkembangan ini.
  • Jika AMP diaktifkan: Jika Anda ingin menggunakan fitur ini untuk meningkatkan kecepatan situs seluler Anda, coba tambahkan iklan Adsense dengan AMP dengan cara yang benar .
  • Kompatibilitas situs dengan berbagai perangkat
  • Salah satu syarat yang tidak boleh diabaikan adalah kompatibilitas halaman website dengan berbagai perangkat pintar.
  • Memilih ukuran yang tepat penting untuk situs Anda, tetapi yang paling penting adalah mencobanya satu per satu untuk mengetahui mana yang paling konsisten dan paling menguntungkan. Sebaiknya gunakan setiap ukuran di tempat yang tepat, karena iklan seluler mungkin tampak kecil di desktop, sedangkan iklan besar dapat memberikan pengalaman pengguna yang buruk pada ukuran kecil.


Ini tanpa lupa menekankan sekali lagi untuk menghindari praktik metode curang dan tidak etis, karena di sini platform dapat dengan mudah menemukan manipulasi Anda dan ini dapat menyebabkan pelarangan nama Anda secara permanen untuk memiliki akun Adsense. Dan selalu waspadai perubahan dan bahkan undang-undang yang diberlakukan platform setiap saat, dan inilah cara Anda membangun hubungan positif dengan Google.

Baca Juga
Posting Komentar